Sabtu, 09 Juni 2012

sebuah kata (kata yang arif)

Roda kehidupan pasti akan berputar terus, berusahalah lebih giat untuk sebuah cita-cita yang mulia. lakukanlah sebaik mungkin untuk hari ini dan seterusnya. hingga kamu sadari bahwa semua hari itu baik jika kamu berbuat suatu kebaikan..
matahari pagi ini terlihat malu untuk mengungkapkan sesuatu yang begitu bermakna untuk kehidupan didalam bumi ini. :D

jika kalian lagi suntuk atau perasaan tak enak yang terbelenggu dihati kalian semua, mintalah petunjuk-Nya karena Allah lah yang akan memberikan jalan keluar. :)

mungkin kata nasehat ini bisa membuat hati kalian sumringah kembali...* hehehe
 
*kata ayahku = jadi orang itu jangan terlalu idealis. karena itu tidak baik... :)
(ada kalanya kita menjadi idealis melihat situasi dan kondisi, karena semua yang berlebihan itu tidak baik)

*kata bundaku = jadilah anak yang selalu berbakti pada orang tua, selalu bersyukur dengan Allah, jangan cuma mengeluh. ^kamu seharusnya bersyukur, orang diluar sana banyak yang belum beruntung dibanding kamu^, jangan cuma tuntutannya yang dinomer satukan. 
(seharusnya kita bisa melaksanakan sebuah kewajiban tanpa selalu menuntut yang sebenarnya itu belum kalian butuhkan, belajar bersyukur)

*kata kakakku (F) = (diamnya sudah mewakili semua yang tersirat dalam raut wajahnya) kalau hidup itu jangan cuma meminta sama orang tuaa terus, tapi berusahalah menghargai setiap tetes peluh yang mereka kerjakan sampai saat ini. dan buatlah mereka bangga. :)

*kata adikku (A) = (kelucuannya yang aneh itu selalu membuatku tertawa terpingkal-pingkal hingga pada saat itu dia menasehatiku saat aku sedang mengaji) " mbak, kalau baca Al-Qur'an itu niatnya harus belajar membaca, soalnya nanti takutnya kalau mbak bacanya salah, ntar dosa.." :) (ternyata adikku lebih pintar daripada aku) :')

*kata sahabatku (R) = sudah jangan bersedih, semuanya ada hikmahnya, yang penting kan sudah berusaha... semangat.semangat..

*kata sahabatku (Nc)= sahabat itu harus saling membantu, dan aku sayang kalian.. (sahabat itu tak pernah memaksa sesuatu yang ada didalm hatinya saat gundah melanda, karena suatu hari dia akan punya waktu yang tepat untuk menceritakan kita semua, karena diamnya dia berpikir dan merenung)

*kata sahabatku (Nik) = jadilah seseorang yang mempunyai mimpi, karena cita-cita itu sangat berharga... (sahabatku yang satu ini telah merubahku menjadi seorang sosok yang mempunyai semangat yang luar biasa hingga saat ini, dia telah mengajariku bermimpi, mengejar cita-cita).

*kata sahabat-sahabatku (Ev, Ar, Ds) = (walaupun selalu bertengkar karena hal sepele, mereka merupakan salah satu penyemangat dalam hidupku) memahami hidup dan belajar memahami sifat seseorang, karena kita sama-sama belajar.

dan untuk semua orang yang telah memberiku nasehat, kalian semua luar biasa. karena aku bisa mengingat secara detail apa yang kalian katakan. itu adalah senyuman yang membuat diriku selalu tersenyum...

kesimpulan = belajar menghargai setiap kata yang terlontar dari pita suara seseorang adalah sebuah senyuman manis yang akan kamu bawa menuju cita-cita yang mulia. karena setiap perkataan yang mencela atau memuji adalah sebuah dorongan untuk maju kedepan menjadi sosok yang lebih dewasa dan memahami arti hidup. oia tapi kalau *kata pak polisi (Dr) = belajar memahami hidup itu butuh waktu, kalau belajar terus berarti buang-buang waktu. di intinya kita itu ga cuma belajar terus tetapi harus melalukannya). :)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar